Tuesday, February 15, 2011

Miris ! Bulan Februari 2011, Remaja Muslim Lebih Mengingat Valentine daripada Maulid Nabi Muhammad SAW


Bila berkaca pada apa yang sering dibicarakan muda-mudi muslim jaman sekarang kebanyakan yang terlanjur terpengaruh pergaulan barat dan media televisi, seperti sinetron dan film-film yang tidak mengajarkan akhlakul karimah.

Muda-mudi inilah yang ketika kita tanya, di bulan Februari 2011 ini, ada hari apa sih ??. Dan, kebanyakan secara spontan, mereka pun langsung mengingat tanggal 14 Februari, yakni peringatan hari valentine, atau yang sekarang diistilahkan sebagai hari kasih sayang semua manusia di dunia.

Nah, sudah tahukah Anda apa itu valentine ??

Sebelumnya mari kita lihat di kalender 2011 masing-masing. Oke, tertulis jelas di Kalender 2011 bahwa bertepatan pada tanggal 15 Februari 2011 ini adalah Hari Peringatan atau Tasyakuran Maulid Nabi Muhammad SalaLLahu Alaihi Wassalam. Yakni, momentum bagaimana kita mengingat hari kelahiran dan masa-masa perjuangan RasuluLLah. Bagaimana kita mensyukuri atas Iman Islam serta berdo'a, agar kita oleh ALLAH diberikan sifat-sifat yang mendekati akhlak beliau, RasuluLLah yang begitu sempurna.

Nah, inilah keadaannya. Miris sekali. Memperhatikan sekali. Masak Remaja muslim lebih mengingat valentine daripada hari Maulid Nabi Muhammad yang merupakan bagian terpenting dari Agama Islam.

Inilah yang menjadi PR bagi kita semua, baik kami (penulis), maupun bagi kita semua, para orang tua, dan muda-mudi muslim. Harusnya kita bisa lebih belajar bagaimana mempertebal iman daripada hanya 'grudak-gruduk melu-melu kancane' dengan tradisi yang belum tentu Islami.

Sekilas info ya... ternyata Valentine berasal dari Hari Raya Umat Katolik Roma lho ya... Hah Hari Raya ??? Ya... benar sekali. Lalu mengapa sekarang menjadi seolah-olah diperingati oleh semua umat manusia berbagai Agama ?? Ya... pertanyaan ini yang harus kita tanyakan kembali ke diri kita. Kenapa begitu mudah kita mengikuti tradisi yang jelas bukan milik kita ??.

Konsep valentine dibahas pada artikel Santo Valentinus. Peringatan valentine ditujukan untuk merayakan percintaan manusia. Padahal, seperti yang pernah kita pelajari. Sejauh-jauh kita mencintai manusia, tidak boleh mengalahkan cinta kita kepada ALLAH.

Makanya dalam Islam tidak ada istilah Cinta Mati, yang ada hanya Cinta Sejati. Kalau Cinta Mati berarti rela mati demi manusia dan mengaggap kehendak ALLAH ndak ada, NaudzubiLLah.. Nah, kalau Cinta Sejati adalah Cinta Tulus yang Jujur dan Setia ketika kepada sesama manusia, namun ketika ALLAH berkehendak lain, kita bisa ikhlas menerimanya.

Silahkan Anda baca sendiri di pembahasan tentang Valentine di wikipedia, klik di sini.

Nah, sekarang pertanyaan terakhir ada di tangan Anda. Apakah kita hanya mengikuti peringatan yang berasal bukan dari keyakinan kita ? Atau lebih benar-benar mengingat Nama ALLAH dan mengingat moment penting dalam Islam seperti, Maulid Nabi Muhammad SalaLLahu Alaihi Wassalam pada tahun ini ?. Jawabannya ada pada Keimanan kita masing-masing.

Semoga kita diberikankan selalu kekuatan Iman Islam oleh ALLAH. Amiin... Amiin.. Yaa Rabbal Alamiin.... Bagi yang ingin terus ngaji dan ngaji... AlhamduliLLah.. silahkan segera konsultasikan kepada Ulama, Kyai, Ustad, Guru Ngaji terdekat di wilayah Anda.. ^^

http://www.infokepanjen.com/2011/02/miris-bulan-februari-2011-remaja-muslim.html

0 coment:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Post a Comment